Senin, 28 April 2014

ceritaku.. motivasi inspirasiku..
     saya bukanlah orang yang suka meneliti sesuatu..tapi saya memang sangat suka dan senang sekali membaca.. membaca membuat pengetahuan saya semakin luas bacaan yang paling saya senangi yaitu membaca cerita.. yang diselingi dengan ilmu pengetahuan.. singkat cerita
    hari itu ada olimpiade MIPA saya diikutkan lomba itu.. tapi saya tidak ikut olimpiade bagian ipa, justru matematika.. #namun #sayang tidak menang.  waktu saya kelas 6 sd saat latihan UN di waktu luang saya sering membaca dan belajar tentang ipa karena saya tidak mengerti sama sekali dan bingung tentang itu.. saya baca terus menerus hingga saya paham.. dan seorang guru ipa saya panggil sja pak kamto nilai UN ipa diatas 9 maka akan diberi hadiah uang 10.000. 
   UN, tiba.. saya belajar semaksimal mungkin.. alhamdulillah dapet nilai yang memuaskan..apalagi hasil karya sendiri lagi,,
    kemudian saya lulus dan meneruskan di MTS terdekat (MTSN TEMBORO BALUK) mts.. saya ingin sekali ikut lomba,, sepanjang hari saya berdo'a tidak disangka-sangka guru ipa saya.. Ibu ufi menawari saya dalam sebuah olimpiade setiap tahun tingkat Mts..ada banyak olimpiade diantaranya matematika,biologi,fisika,ips dan agama. awalnya saya hanya ikut-ikutan teman saya.. ikut olimpiade biologi.. kemudian saya menimbang lagi ingin olimpiade fisika karena saya juga ditawari oleh guru fisika yaitu bu Nelly..  saat pelajaran bhasa indonesia kedua guru saya bu Nelly dan bu Ufi mendatangi saya dan menanyai saya berminat dalam bidang apa??
  saya berpikir.. dan bertanya kepada kata hati sya.. akhirnya dengan bismillah saya pilih biologi dan alhamdulillah saya tidk salah pilih.. ternyata itu memang bidang saya..

 Kuncinya: jika kita menginginkan sesuatu itu.. kita tidak boleh hanya mengandalkan orang lain apalagi guru pembimbing kita.. walaupun itu tugas guru pembimbing kita.. namun apabila kita menang siapakah yang senang?? siapakah yang bangga atas prestasi yang kita raih?? kita sendiirilah yang bangga.. apalagi dengan karya kita sendiri.. jangan malas.. walaupun rasanya malas tetap baca saja berulang-ulang lama2 kita hafal dan tanpa kita sadari kita mampu mengafalnya... semangat blogger........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar